Items where Subject is "300 Social sciences > 370 Education > 378 Higher Education, Universities"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: , | A | B | C | D | F | H | P | Q | R | S | U | V | W | Z
Number of items at this level: 63.

,

APTIKOM (2023) Kartu anggota APTIKOM. Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM), Jakarta. (Unpublished)

Humairoh and Faiqoh, Arina and Hendra, Faisal (2018) Motivasi mahasiswa dalam belajar Bahasa Arab antara harapan dan tantangan: studi kasus mahasiswa prodi Sastra Arab, Universitas Al Azhar Indonesia. Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab IV (4). pp. 378-387. ISSN 2597-5242

A

Ansori, Feri (2022) A Discussion on the issue of remote chinese teachers in Indonesia under the background of digitalization: a case study of the Confucius Institute at University of Al Azhar Indonesia = 浅谈数字化背景下的印尼远程中文师资问题与探讨:以阿拉扎大学孔子学院为例. In: The 5th Spirit of Bandung: Digital Transformation in Education, Technology and Economic Industry, 29-30 November 2022, Bandung.

Ansori, Feri and Budianingsih, Tri (2021) Analisis pemahaman mahasiswa prodi Bahasa Mandarin Dan Kebudayaan Tiongkok UAI terhadap program MBKM. Discussion Paper. Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Tiongkok Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta. (Submitted)

Ariwidodo, Dadang Purwo (2018) Analisis pengaruh kecerdasan emosional dan perilaku belajar dalam mempengaruhi stres kuliah mahasiswa Manajemen semester akhir Fakultas Ekonomi Universitas Mayjen Sungkono Mojokerto. Al-Hisbah: Jurnal Akuntansi Keuangan dan Syariah, 6 (1). pp. 1-30. ISSN 2089-7162

Arsyad, Aisyah Tiar and Nurlatifah, Hanny and Sunarmo (2022) Penerapan k-means clustering dalam menentukan Strategi promosi Universitas Al Azhar Indonesia. Project Report. Program Studi Manajemen FEB UAI, Jakarta. (Unpublished)

B

Budianingsih, Tri and Qadriani, Nanda Lailatul (2020) Analisis pakar pengembangan metode pembelajaran kolaborasi tutor teman sebaya dengan quantum teaching dalam pembelajaran bahasa Mandarin. Universitas Al Azhar Indonesia. (Unpublished)

C

Corinna, Dwi Felita and Rembulan, Intan and Hendra, Faisal (2020) Problematika pembelajaran Bahasa Arab secara daring studi kasus: mahasiswa program studi Bahasa dan Kebudayaan Arab Universitas Al-Azhar Indonesia. Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab VI (6). pp. 569-578. ISSN 2957-5242

D

Darusman, Usman and Syurmita (2022) Analisis faktor-faktor yang memengaruhi minat mahasiswa akuntansi dalam pengambilan ujian sertifikasi akuntansi syariah (USAS). Discussion Paper. Program Studi Akuntansi FEB UAI, Jakarta. (Unpublished)

Djamas, Nurhayati and Moenawar, M. Ghozali and Purnama, Tata Septayuda (2021) Modul matakuliah Islam lintas disiplin ilmu. [Teaching Resource] (Submitted)

F

Fadhal, Soraya (2020) Hambatan komunikasi dan budaya dalam pembelajaran daring pada masa Pandemi COVID-19. In: Kolaborasi lawan (hoaks) COVID-19: kampanye, riset dan pengalaman Japelidi di tengah pandemi. Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UGM, pp. 273-290. ISBN 9786239545253

H

Hadi, Kuncoro and Nuraini and Jumansyah and Pradhipta, Nadya (2023) Pengaruh antara screen time terhadap prestasi akademik dengan penggunaan kacamata sebagai variable intervening (studi kasus mahasiswa FEB-UAI). Transformasi: Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi, 7 (1). pp. 21-30. ISSN 1907-3429

Hendra, Faisal (2016) الوسائل التعليمية المستخدمة في تعليم مهارة الكلام والقراءة اللغة العربية في الجامعات الأندونيسية (مشاكل التي تواجحها والحلول منها). Prosiding Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab (PINBA) X. pp. 913-940. ISSN 2528-4592

Hendra, Faisal (2018) Inovasi dalam pengembangan teknik pengajaran kemahiran berbicara Bahasa Arab berbasis metodologi di perguruan tinggi (الابتكارات في تطوير أساليب تدريس مهارة الكلام القائمة على الطرق التعليمية في الجامعات الأندونيسية). Prosiding Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab (PINBA) XI. pp. 235-244. ISSN 2621-9387

Hendra, Faisal (2012) Kompetensi metodologis dosen Fakultas Sastra Universitas Al Azhar Indonesia dalam pengajaran kemahiran berbahasa asing. Jurnal Al-Azhar Indonesia: Seri Humaniora, 1 (4). pp. 257-266. ISSN 2356-0215

Hendra, Faisal (2015) طرق التعليم اللغة العربية في جامعات الأندونيسية (دراسة تحليلية عن تطوير طرق تعليم اللغة العربية للمعلم والمتعلم) = Metodelogi pengajaran kemahiran berbahasa Arab di perguruan tinggi indonesia: pengembangan metodologi dan teknik pengajaran bahasa Arab untuk dosen dan mahasiswa. Proceedings of the International Conference of Arabic Language, 2. pp. 623-636. ISSN 2460-7398

Hendra, Faisal (2015) Pembelajaran bahasa arab di universitas-universitas Indonesia, antara kenyataan dan pengembangan ke depan: problematika yang dihadapi dan solusinya ke depan. In: Prosiding Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab (PINBA) IX. UIN-Maliki Press, Malang, pp. 1476-1484. ISBN 978-602-1190-50-0

Hendra, Faisal (2021) Pengembangan metodologi pengajaran dan kompetensi kepribadian dosen Bahasa Arab. Arabi: Journal of Arabic Studies, 6 (1). pp. 79-92. ISSN 2548-6624

Hendra, Faisal (2018) Peran organisasi mahasiswa dalam pengajaran kemahiran Bahasa Arab di perguruan tinggi. Arabiyat, 5 (1). pp. 103-120. ISSN 2442-9473

Hendra, Faisal (2013) Persepsi mahasiswa terhadap proses pembelajaran kemahiran bahasa: mata kuliah Kemahiran Bahasa Arab di Program Studi Sastra Arab, Fakultas Sastra, Universitas Al Azhar Indonesia. Jurnal Al-Azhar Indonesia: Seri Humaniora, 2 (1). pp. 66-86. ISSN 2356-0215

Hendra, Faisal (2016) Persepsi mahasiswa terhadap proses pembelajaran kemahiran bahasa: mata kuliah percakapan di empat program studi, Fakultas Sastra, Universitas Al Azhar Indonesia. Jurnal Al-Azhar Indonesia: Seri Humaniora, 3 (4). pp. 297-309. ISSN 2356-0215

Hendra, Faisal (2012) دور معاهد الأسلامية في تعليم اللغة العربية على الأساس تطبيق المنهج المدرسي في أندونيسيا / Pondok pesantren: peran dan fungsinya dalam pembelajaran bahasa Arab berbasis kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) di Indonesia. In: Prosiding Seminar Internasional Bahasa Arab: Revitalisasi Bahasa Arab sebagai Pilar Peradaban Prospek Bahasa Arab di Era Globalisasi antara Optimisme dan Pesimisme. UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, pp. 784-790. ISBN 978-602-8033-47-3

Hendra, Faisal (2017) Problematika pengajaran bahasa Arab di perguruan tinggi Indonesia: kajian pengembangan kompetensi dosen dalam mengajar kemahiran berbahasa. In: اتجاهات اللغة العربية في العصر الرقمي : تعليميا وأدبيا وبرمجيا. LP3M Press Kampus Terpadu UMY, Yogyakarta, pp. 508-517. ISBN 978-602-7577-99-2

Hendra, Faisal and Zulkarnaen (2016) Belajar kemahiran berbahasa asing mahasiswa Fakultas Sastra melalui aktifitas dan program kerja organisasi kemahasiswaan: studi analisis program kerja organisasi mahasiswa. Jurnal Al-Azhar Indonesia: Seri Humaniora, 3 (4). pp. 283-296. ISSN 2356-0215

Hendra, Faisal and Dewi, Sari Tukma (2012) Kurikulum Fakultas Sastra Universitas Al Azhar Indonesia: kesesuaian antara kurikulum yang diajarkan dengan pekerjaan yang ditekuni. Jurnal Al-Azhar: Seri Humaniora, 1 (3). pp. 189-200. ISSN 2356-0215

Hendra, Faisal and Hizbullah, Nur (2016) Peningkatan standarisasi kompetensi mengajar dosen bahasa Arab di perguruan tinggi Indonesia: kajian kompetensi mengajar dan aturan penerimaan dosen. In: Prosiding: Pembelajaran Bahasa & Sastra Arab dan Nilai-Nilai Islam: Harapan dan Kenyataan. Royyan Press, Bandung, pp. 183-207. ISBN 978-602-8841-XX-X

Hendra, Faisal and Laura, Hanady Martha (2019) Pengaruh spiritual quotient dan emotional quotient dalam proses belajar Bahasa Arab. Multaqa Nasional Bahasa Arab II, 2 (1). pp. 27-38.

Hendra, Faisal and Rembulan, Intan (2019) Peran pimpinan universitas dalam meningkatkan mutu pembelajaran Bahasa Arab: studi kasus di Universitas Al Azhar Indonesia. Prosiding Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab (PINBA) XII. pp. 27-38. ISSN 2621-9387

Hizbullah, Nur and Hendra, Faisal (2015) Model pelatihan Bahasa Arab di bidang penerbangan: pengalaman Universitas Al-Azhar Indonesia. In: Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab I. Jurusan Sastra Arab Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang, Malang, pp. 288-298. ISBN 9789794958131

P

Pramesthi, Adhelia Refita and Humairoh and Hendra, Faisal (2018) Problematika yang dihadapi mahasiswa dalam belajar kemahiran berbicara Bahasa Arab di perguruan tinggi (الإشكاليات التي تواجه الطلاب عند تعلم مهارة التحدث باللغة العربية في الجامعات الإندونيسية وحلولها). Prosiding Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab (PINBA) XI. pp. 183-192. ISSN 2621-9387

Pramesthi, Adhelia Refita and Nashfati, Nurfajrina and Hendra, Faisal (2018) Teman sebagai bagian dari alat bantu dalam pembelajaran kemahiran berbicara Bahasa Arab, antara harapan dan tantangan. Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab IV (4). pp. 176-185. ISSN 2597-5242

Purnama, Tata Septayuda (2019) Islamic education model for preparing generations in the industrial revolution 4.0 at Universitas Al Azhar Indonesia (UAI). In: Proceedings of The 3rd International Conference on Islamic Epistemology. UAI Press, Jakarta, pp. 189-199. ISBN 978-623-90930-6-8

Q

Qadriani, Nanda Lailatul and Ansori, Feri and Mukarramah (2022) Video pembelajaran bahasa mandarin islami tema bulan suci ramadan. 000385858.

Qadriani, Nanda Lailatul and Ansori, Feri and Mukarramah (2022) Video pembelajaran bahasa mandarin islami tema sholat. 000385859.

R

Rahmawati, Siti and Firmiana, Masni Erika (2021) Dampak psikologis pembelajaran jarak jauh bagi kesehatan mental mahasiswa. Discussion Paper. Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta. (Unpublished)

Rahmi, Ainun and Suwarni, Eny and Rahmawati, Yuliana Mukti (2021) Pengaruh kohesivitas terhadap perilaku kemalasan sosial dalam pengerjaan tugas kelompok selama belajar dari rumah pada mahasiswa Psikologi 2020 Universitas Al-Azhar Indonesia. Discussion Paper. Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta. (Unpublished)

Rahmi, Asri Noer and Darojatun, Qori and Fachril, M. and Sulistakatini and Adrelia, Fianka Zamira and Azzam, Muhammad Rafly and Azzam, Muhammad M. and Mutiara, Cindy and A. E., Nabilah Nafsyah and Tyanto, Aldy Azhar and Pandriana, Sakinah Zahra and Lestiyani, Diva Andiani (2024) Literasi keuangan melalui pendekatan edukatif dan partisipatif. Tazkiyya: Jurnal Keislaman, Kemasyarakatan dan Kebudayaan, 24 (2). pp. 153-162. ISSN 1411-7886

Rohandi, Mochamad Malik Akbar and Gumelar, Eka Tresna and Sevriana, Lufthia (2020) Website quality 4.0 on admission of new students (PMB) at higher education. Proceedings of the 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019), 409. pp. 9-12. ISSN 2352-5398

S

Salshabila, Nurazizah and Nadhifa, Vina and Hendra, Faisal (2020) Tantangan dalam pembelajaran kemahiran berbahasa Arab secara online mahasiswa prodi Bahasa Dan Kebudayaan Arab Universitas Al Azhar Indonesia (التحديات التي يواجهها الطلاب قسم اللغة والثقافة العربية بجامعة الأزهر الإندونيسيا في تعلم مهارات اللغوية عبر الإنترنت). Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab VI (6). pp. 492-506. ISSN 2957-5242

Samiono, Bambang Eko and Akbar, Ma'ruf and Hamidah (2020) Entrepreneurship intention and its affecting factors of private Islamic university students in Jakarta. In: Advances in Business, Management and Entrepreneurship. CRC Press, London. ISBN 9781003131465

Samiono, Bambang Eko and Akbar, Ma'ruf and Hamidah (2018) The effect of entrepreneurship education on entrepreneurship intention of students of private islamic universities in Jakarta. Journal of Business and Behavioural Entrepreneurship, 2 (2). pp. 94-102. ISSN 2580-0272

Satirah, Rifa and Nadhifa, Vina and Hendra, Faisal (2019) Arah baru pengembangan pembelajaran Bahasa Arab di perguruan tinggi Indonesia bagi anak milenial. Prosiding Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab (PINBA) XII. pp. 463-470. ISSN 2621-9387

Sunuantari, Manik and Arianti, Gusmia (2022) Kegiatan inbound/outbond bagi mahasiswa sebagai perwujudan merdeka belajar. In: Merangkul Ragam Capaian Akreditasi Unggul di Era 5.0: Eksistensi Insan Komunikasi di Era Digitalisasi. Salemba Humanika, Jakarta, pp. 31-37. ISBN 978-623-8078-00-4

Sunuantari, Manik and Arianti, Gusmia (2022) Magang dan studi independen bersertifikat (MSIB) bersama DUDI dalam mewujudkan lulusan unggul. In: Merangkul Ragam Capaian Akreditasi Unggul di Era 5.0: Eksistensi Insan Komunikasi di Era Digitalisasi. Salemba Humanika, Jakarta, pp. 159-165. ISBN 978-623-8078-00-4

U

UAI, DPA (2022) Surat permohonan surat tugas no. 221/B-02/UAI/X/2022. Unviersitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta. (Unpublished)

UAI, FIB (2021) Surat tugas no. 025b/ST/F-04/UAI/VII/2021. Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UAI, Jakarta. (Unpublished)

UAI, FIB (2022) Surat tugas no. 034a/ST/F-04/UAI/IX/2022. Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UAI, Jakarta. (Unpublished)

UAI, FIB (2022) Surat tugas no. 034b/ST/F-04/UAI/XI/2022. Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UAI, Jakarta. (Unpublished)

UAI, FPP (2022) Surat tugas no. 264/ST/F-06/UAI/X/2022. Fakultas Psikologi & Pendidikan UAI, Jakarta. (Unpublished)

UAI, FPP (2022) Surat tugas no. 273/ST/F-06/UAI/X/2022. Fakultas Psikologi & Pendidikan UAI, Jakarta. (Unpublished)

UAI, FPP (2022) Surat tugas no. 286/ST/F-06/UAI/XI/2022. Fakultas Psikologi & Pendidikan UAI, Jakarta. (Unpublished)

UAI, FPP (2022) Surat tugas no. 287/ST/F-06/UAI/XI/2022. Fakultas Psikologi & Pendidikan UAI, Jakarta. (Unpublished)

UAI, FST (2023) Surat tugas no. 001B/ST/F-01/UAI/I/2023. Fakultas Sains dan Teknologi UAI, Jakarta. (Unpublished)

UAI, LP2M (2022) Surat perjanjian kerjasama internal pelaksanaan pengabdian masyarakat tahun 2022: grant UAI - competitive public service grant (CPSG) no. 111/SPK/A-01/UAI/IV/2022. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UAI, Jakarta. (Unpublished)

UAI, Rektorat (2023) Surat keputusan rektor Universitas Al-Azhar Indonesia no. 207/SK/R/UAI/iX/2023 tentang pengangkatan tenaga edukatif untuk semester ganjil tahun akademik 2023/2024. Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta.

UAI, Teknik Industri (2023) Surat tugas no. 016F/ST/F-01.1/UAI/X/2023. Program Studi Teknik Industri UAI, Jakarta. (Unpublished)

UAI, Tim Renstra 2021-2025 (2021) Rencana strategis Universitas Al Azhar Indonesia 2021-2025. Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta.

UAI, Wakil Rektor I (2022) Surat tugas no. 169/ST/R-01/UAI/X/2022. Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta. (Unpublished)

Ulum, Bahrul and Purnama, Tata Septayuda and Harahapst, Elsa Nadia (2021) Dampak matakuliah pendidikan agama islam terhadap etika akademik: studi atas mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 12 (1). pp. 47-66. ISSN 2528-2476

V

Visiaty, Arianty (2020) Perception of Japanese learners towards online peer response activities. International Journal of Language Education and Cultural Review (IJLECR), 6 (1). pp. 50-57. ISSN 2461-131X

Visiaty, Arianty (2022) Persepsi pembelajar bahasa Jepang tingkat dasar pada kegiatan processing instruction: fokus pada ekspresi bahasa Jepang ~てほしい. Discussion Paper. Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Jepang, Jakarta. (Unpublished)

W

Wijihastuti, Risa Swandari and Perdana, Analekta Tiara and Pambudi, Arief and Alamsyah, Firman and Puspitasari, Riris Lindiawati and Effendi, Yunus and Fauzia, Nurul and Dianita, Adinda Citra (2022) Evaluasi program merdeka belajar kampus merdeka mandiri prodi biologi Universitas Al Azhar Indonesia: studi kasus respon mahasiswa. Jurnal Al Azhar Indonesia Seri Ilmu Sosial, 3 (2). pp. 77-81. ISSN 2745-5920

Z

Zarkasi, Irwa R. and Karolina, Cut Meutia and Rizqullah, Muhammad Shaddam (2022) Kontroversi #permendikbud30 tentang pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di perguruan tinggi pada media sosial. In: The Communication International Conference (CIC), 7-8 November 2022, Surabaya, Indonesia.

This list was generated on Mon Jul 15 12:26:37 2024 WIB.