Items where Subject is "300 Social sciences > 370 Education"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Number of items at this level: 49.

Article

Humairoh and Faiqoh, Arina and Hendra, Faisal (2018) Motivasi mahasiswa dalam belajar Bahasa Arab antara harapan dan tantangan: studi kasus mahasiswa prodi Sastra Arab, Universitas Al Azhar Indonesia. Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab IV (4). pp. 378-387. ISSN 2597-5242

Syariful (2020) Juvenile delinquency measurement in Indonesian high schools. Systematic Reviews in Pharmacy, 11 (9). pp. 522-527. ISSN 0976-2779

Amelia, Zahrina and Fitria, Nila (2020) Metode pembelajaran discovery dalam mengembangkan proses berfikir kreatif anak. Jurnal Al-Azhar Indonesia: Seri Humaniora, 5 (4). p. 220. ISSN 2356-0215

Bustan, Radhiya and Mailani, Liana and Rahmawati, Yuliana Mukti (2019) Understanding of teachers related to the application of character values in children of kindergarten age. Proceedings Book of International Summit on Science Technology and Humanity (ISETH2019): Advancing Scientific Thought for Future Sustainable Development. pp. 18-34. ISSN 2615-1588

Corinna, Dwi Felita and Rembulan, Intan and Hendra, Faisal (2020) Problematika pembelajaran Bahasa Arab secara daring studi kasus: mahasiswa program studi Bahasa dan Kebudayaan Arab Universitas Al-Azhar Indonesia. Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab VI (6). pp. 569-578. ISSN 2957-5242

Fitria, Nila and Rohita (2019) Pemetaan pengetahuan guru TK tentang keterampilan gerak dasar anak TK. Jurnal Al Azhar Indonesia: Seri Humaniora, 5 (2). pp. 76-86. ISSN 2356-0215

Hendra, Faisal (2018) Inovasi dalam pengembangan teknik pengajaran kemahiran berbicara Bahasa Arab berbasis metodologi di perguruan tinggi (الابتكارات في تطوير أساليب تدريس مهارة الكلام القائمة على الطرق التعليمية في الجامعات الأندونيسية). Prosiding Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab (PINBA) XI. pp. 235-244. ISSN 2621-9387

Hendra, Faisal (2012) Kompetensi metodologis dosen Fakultas Sastra Universitas Al Azhar Indonesia dalam pengajaran kemahiran berbahasa asing. Jurnal Al-Azhar Indonesia: Seri Humaniora, 1 (4). pp. 257-266. ISSN 2356-0215

Hendra, Faisal (2021) Pengembangan metodologi pengajaran dan kompetensi kepribadian dosen Bahasa Arab. Arabi: Journal of Arabic Studies, 6 (1). pp. 79-92. ISSN 2548-6624

Hendra, Faisal (2018) Peran organisasi mahasiswa dalam pengajaran kemahiran Bahasa Arab di perguruan tinggi. Arabiyat, 5 (1). pp. 103-120. ISSN 2442-9473

Hendra, Faisal (2013) Persepsi mahasiswa terhadap proses pembelajaran kemahiran bahasa: mata kuliah Kemahiran Bahasa Arab di Program Studi Sastra Arab, Fakultas Sastra, Universitas Al Azhar Indonesia. Jurnal Al-Azhar Indonesia: Seri Humaniora, 2 (1). pp. 66-86. ISSN 2356-0215

Hendra, Faisal (2016) Persepsi mahasiswa terhadap proses pembelajaran kemahiran bahasa: mata kuliah percakapan di empat program studi, Fakultas Sastra, Universitas Al Azhar Indonesia. Jurnal Al-Azhar Indonesia: Seri Humaniora, 3 (4). pp. 297-309. ISSN 2356-0215

Hendra, Faisal and Zulkarnaen (2016) Belajar kemahiran berbahasa asing mahasiswa Fakultas Sastra melalui aktifitas dan program kerja organisasi kemahasiswaan: studi analisis program kerja organisasi mahasiswa. Jurnal Al-Azhar Indonesia: Seri Humaniora, 3 (4). pp. 283-296. ISSN 2356-0215

Hendra, Faisal and Dewi, Sari Tukma (2012) Kurikulum Fakultas Sastra Universitas Al Azhar Indonesia: kesesuaian antara kurikulum yang diajarkan dengan pekerjaan yang ditekuni. Jurnal Al-Azhar: Seri Humaniora, 1 (3). pp. 189-200. ISSN 2356-0215

Hendra, Faisal and Laura, Hanady Martha (2019) Pengaruh spiritual quotient dan emotional quotient dalam proses belajar Bahasa Arab. Multaqa Nasional Bahasa Arab II, 2 (1). pp. 27-38.

Hendra, Faisal and Rembulan, Intan (2019) Peran pimpinan universitas dalam meningkatkan mutu pembelajaran Bahasa Arab: studi kasus di Universitas Al Azhar Indonesia. Prosiding Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab (PINBA) XII. pp. 27-38. ISSN 2621-9387

Hendra, Faisal and Rufaidah, Mujahidah Fharieza (2021) Compiling vocabulary lists for corpus-based Arabic for tourism teaching. Arabiyat, 8 (1). pp. 90-105. ISSN 2442-9473

Hizbullah, Nur and Arifa, Zakiyah and Suryadarma, Yoke and Hidayat, Ferry and Muhyiddin, Luthfi and Firmansyah, Eka Kurnia (2020) Source-based Arabic language learning: a corpus linguistic approach. Humanities & Social Sciences Reviews, 8 (3). pp. 940-954. ISSN 2395-6518

Kamaludin, Faisal Sundani and Purnama, Tata Septayuda and Zirmansyah (2021) Religious moderation strategy in the virtual era and its implication to improving the quality of education. Jurnal Pendidikan Islam, 7 (2). pp. 205-216. ISSN 2460-8149

Kania, Mila Dewi and Muhammad, Safira and Lutfianti, Astrid and Hendra, Faisal (2019) Penggunaan media sosial dalam pembelajaran kemahiran membaca Bahasa Arab. Prosiding Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab (PINBA) XII. pp. 591-602. ISSN 2621-9387

Pramesthi, Adhelia Refita and Humairoh and Hendra, Faisal (2018) Problematika yang dihadapi mahasiswa dalam belajar kemahiran berbicara Bahasa Arab di perguruan tinggi (الإشكاليات التي تواجه الطلاب عند تعلم مهارة التحدث باللغة العربية في الجامعات الإندونيسية وحلولها). Prosiding Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab (PINBA) XI. pp. 183-192. ISSN 2621-9387

Pramesthi, Adhelia Refita and Nashfati, Nurfajrina and Hendra, Faisal (2018) Teman sebagai bagian dari alat bantu dalam pembelajaran kemahiran berbicara Bahasa Arab, antara harapan dan tantangan. Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab IV (4). pp. 176-185. ISSN 2597-5242

Rufaidah, Mujahidah Fharieza and Laura, Hanady Martha and Hendra, Faisal (2020) Penggunaan channel Telegram dan grup Whatsapp dalam pembelajaran tata Bahasa Arab. Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab VI (6). pp. 390-404. ISSN 2957-5242

Salshabila, Nurazizah and Nadhifa, Vina and Hendra, Faisal (2020) Tantangan dalam pembelajaran kemahiran berbahasa Arab secara online mahasiswa prodi Bahasa Dan Kebudayaan Arab Universitas Al Azhar Indonesia (التحديات التي يواجهها الطلاب قسم اللغة والثقافة العربية بجامعة الأزهر الإندونيسيا في تعلم مهارات اللغوية عبر الإنترنت). Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab VI (6). pp. 492-506. ISSN 2957-5242

Samiono, Bambang Eko and Nurlatifah, Hanny (2019) Program kelompok mentoring bisnis komunitas tangan di atas wilayah Jakarta Selatan 5.0. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Universitas Al Azhar Indonesia, 1 (1). pp. 17-21. ISSN 2655-6277

Satirah, Rifa and Nadhifa, Vina and Hendra, Faisal (2019) Arah baru pengembangan pembelajaran Bahasa Arab di perguruan tinggi Indonesia bagi anak milenial. Prosiding Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab (PINBA) XII. pp. 463-470. ISSN 2621-9387

Sunuantari, Manik and Sumiyati, Sumiyati (2019) An educational of family friendly digital media in RPTRA Rasamala. Proceeding of the 2nd International Conference on Community Development (ICCD), 2 (1). pp. 245-249.

Suryaningsih, Iin (2020) Pegon’s script as one of scripts to present character education’s theme and preservation of local culture: a review of Singir Mitera Sejati - Rembang. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 429. pp. 67-70. ISSN 2352-5398

Suryaningsih, Iin (2008) Ṣūrat al-adab al-tarbawiy al-insāniy fi al-makhṭūṭat: Murāja’at ‘ilmiyyat li a’māl al-‘alim al-Indunisiy. RISEA: Review of Islam in Southeast Asia, 1 (1). pp. 44-68. ISSN 2621-8496

Tsabitah, Nisa and Fitria, Nila (2018) Pengaruh kompetensi profesional guru terhadap kualitas pembelajaran di Raudhatul Athfal Tangerang. Jurnal AUDHI, 1 (1). pp. 10-22. ISSN 2774-8243

Ulum, Bahrul and Purnama, Tata Septayuda and Harahapst, Elsa Nadia (2021) Dampak matakuliah pendidikan agama islam terhadap etika akademik: studi atas mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 12 (1). pp. 47-66. ISSN 2528-2476

Book Section

Bustan, Radhiya and Alfikalia (2019) Implementation of character education in secondary education level in Indonesia. In: Proceedings of ISER-ACN International Conference. World Research Society, Singapore, pp. 15-21.

Fadhal, Soraya (2020) Hambatan komunikasi dan budaya dalam pembelajaran daring pada masa Pandemi COVID-19. In: Kolaborasi lawan (hoaks) COVID-19: kampanye, riset dan pengalaman Japelidi di tengah pandemi. Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UGM, pp. 273-290. ISBN 9786239545253

Hizbullah, Nur and Hendra, Faisal (2015) Model pelatihan Bahasa Arab di bidang penerbangan: pengalaman Universitas Al-Azhar Indonesia. In: Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab I. Jurusan Sastra Arab Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang, Malang, pp. 288-298. ISBN 9789794958131

Mailani, Liana and Bustan, Radhiya and Novianti, Marsella (2022) Brain gym untuk menurunkan tingkat kejenuhan (Burnout) dalam pembelajaran daring pada remaja di Ciliwung. In: Prosiding Seminar Nasional Pemberdayaan Masyarakat 2022 (Sendamas22). UAI Press, Jakarta, pp. 36-40. ISBN 978-623-97616-5-3

Prameswary, Galuh Ardhia and Nurhasanah, Nunung (2022) Pelatihan teknologi dasar yang efektif dan menarik serta edukasi akan pentingnya kesehatan mata. In: Prosiding Seminar Nasional Pemberdayaan Masyarakat 2022 (Sendamas22). UAI Press, Jakarta, pp. 192-197. ISBN 978-623-97616-5-3

Yulianti, Vera and Manasikana, Arina and Gayatri, Wening (2022) Pelatihan membaca wacana ujian Japanese Language Proficiency test Level 4 bagi calon perawat lansia Magang Jepang. In: Prosiding Seminar Nasional Pemberdayaan Masyarakat 2022 (Sendamas22). UAI Press, Jakarta, pp. 71-75. ISBN 978-623-97616-5-3

Monograph

Fidesrinur (2020) Buku saku kategori praktik pembelajaran profesional – Kompetensi 4: Mengembangkan lingkungan belajar yang memfasilitasi murid belajar secara aman dan nyaman. Other. Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Usia Dini, Jakarta. (Unpublished)

Fidesrinur (2020) Buku saku pengembangan profesi berkelanjutan – Kompetensi 9: Menunjukkan kematangan moral, emosi & spiritual untuk berperilaku sesuai kode etik (integrity). Other. Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Usia Dini, Jakarta. (Unpublished)

Fidesrinur (2002) Pendidikan di Kabupaten Merangin: peluang dan tantangannya. Other. Universitas Al Azhar Indonesia.

Nurfadilah (2020) Buku saku pengembangan profesi berkelanjutan – Kompetensi 8: Refleksi untuk pengembangan diri secara mandiri (self regulated learning). Other. Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta. (Unpublished)

Dewi Elfidasari ... [et.al], Dewi Elfidasari ... [et.al] (2013) Edukasi lingkungan pada warga Parung Kabupaten Bogor. Other. Universitas Al Azhar Indonesia.

Fakhriyah, Hanna and Suwardi, Suwardi Pengaruh media iklan makanan terhadap pola makan anak usia 4-6 tahun. Discussion Paper. Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta. (Unpublished)

Fitria, Nila (2020) Buku saku praktik pembelajaran profesional – Kompetensi 6: Melakukan asesmen, menyediakan umpan balik dan laporan belajar. Other. Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Usia Dini, Jakarta. (Unpublished)

Fitria, Nila (2021) Buku saku praktik pembelajaran profesional – Kompetensi 7: Melibatkan orang tua murid dan komunitas dalam proses belajar. Other. Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Usia Dini, Jakarta. (Unpublished)

Nurfadilah and Darsono, Deira Razzaaq Peran pengambil kebijakan dalam memberikan edukasi tanggap darurat bencana banjir di Bendungan Hilir. Discussion Paper. Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta. (Unpublished)

Conference or Workshop Item

Firmiana, Masni Erika and Rahmawati, Siti (2020) Meningkatkan keyakinan diri (self- efficacy) siswa di masa pembelajaran online selama pandemi covid-19. In: Sharing Session: Meningkatkan Percaya Diri pada Pelajar dalam Konsep Islam di masa Pembelajaran Online, 10 Agustus 2020 (13.00-14.00 WIB), Zoom. (Unpublished)

Book

Fidesrinur (2019) Konsep dasar PAUD. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Jakarta.

Rohita (2021) Metode penelitian tindakan kelas: panduan praktis untuk mahasiswa dan guru. Deepublish, Yogyakarta. ISBN 9786230225406

This list was generated on Fri Nov 22 07:06:30 2024 WIB.