دور معاهد الأسلامية في تعليم اللغة العربية على الأساس تطبيق المنهج المدرسي في أندونيسيا / Pondok pesantren: peran dan fungsinya dalam pembelajaran bahasa Arab berbasis kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) di Indonesia

Hendra, Faisal (2012) دور معاهد الأسلامية في تعليم اللغة العربية على الأساس تطبيق المنهج المدرسي في أندونيسيا / Pondok pesantren: peran dan fungsinya dalam pembelajaran bahasa Arab berbasis kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) di Indonesia. In: Prosiding Seminar Internasional Bahasa Arab: Revitalisasi Bahasa Arab sebagai Pilar Peradaban Prospek Bahasa Arab di Era Globalisasi antara Optimisme dan Pesimisme. UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, pp. 784-790. ISBN 978-602-8033-47-3

[img] Text (Cover)
ILS0120-21_Halaman-Awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Table of Content)
ILS0120-21_Daftar-Isi.pdf - Published Version

Download (424kB)
[img] Text (Article's Content)
ILS0120-21_Isi-Artikel.pdf - Published Version

Download (697kB)
[img] Text (Plagiarism Check)
ILS0120-21_Cek-Turnitin.pdf - Supplemental Material

Download (1MB)

Abstract

Dalam perjalanannya sejak tahun 1945, kurikulum pendidikan nasional telah mengalami beberapa kali perubahan, tercatat lebih kurang sembilan kali penyesuaian dan perubahan kurikulum yang dilakukan oleh pemerintah, kurikulum 1947, 1952, 1964, 1968, 1975, 1984, 1994, dan 2004, serta yang terbaru adalah kurikulum 2006. Perubahan tersebut merupakan konsekuensi logis dari terjadinya perubahan sistem politik, sosial budaya, ekonomi, dan iptek dalam masyarakat berbangsa dan bernegara. Tulisan ini membahas sejauh mana kurikulum tingkat satuan pendidikan ini diterapkan dalam pembelajaran bahasa Arab di Indonesia, ebserta kendala dan solusinya.

Item Type: Book Section
Additional Information: Turnitin's similarity index result was checked based on rules stated in "Pedoman Operasional Penilaian Angka Kredit Kenaikan Jabatan Akademik/Pangkat Dosen" (http://lldikti12.ristekdikti.go.id/wp-content/uploads/2019/03/PO-PAK-2019_MULAI-BERLAKU-APRIL-2019.pdf) pp. 23-25
Uncontrolled Keywords: arabic language, KTSP, higher education
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 375 Curricula
300 Social sciences > 370 Education > 378 Higher Education, Universities
400 Language > 490 Other languages > 492 Semitic Afro-Asiatic languages > 492.7 Arabic and Maltese languages
Divisions: Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) > Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) > Sastra Arab
Depositing User: Rifda Jilan
Date Deposited: 04 Sep 2021 13:20
Last Modified: 05 Sep 2021 07:47
URI: http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/1670

Actions (login required)

View Item View Item