Wulandari, Wima (2011) Perlindungan konsumen pengguna jasa kereta api studi kasus layanan kereta api Jabodetabek. Other thesis, Universitas Al Azhar Indonesia.
Text (UAI)
- Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (0B) |
Abstract
Peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang Perlindungan Konsumen dan Undang-undang tentang Perkeretaapian sudah ada di Negara Republik Indonesia tetapi implementasinya kurang dilaksanakan dengan baik oleh pihak-pihak yang mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk mentaatinya, sehingga masih ada kerugian-kerugian yang diterima oleh para konsumen khususnya pengguna jasa kereta api seperti seringnya terjadinya keterlambatan keberangkatan atau kedatangan kereta api (delay), para petugas kereta api yang kurang siap siaga dalam hal mentertibkan para pengguna jasa kereta api yang berada di atas atap kereta api, armada yang kurang memadai atau tidak seimbang dengan banyaknya pengguna jasa kereta api sehingga mengakibatkan kelebihan penumpang dalam kereta api (over load), yang akhirnya membuka jalan bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab seperti pencurian atau pencopetan, pelecehan seksual.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Identifier : HE 11 111 Language : Indonesia Copyright : Attribution 4.0. International |
Subjects: | Library of Congress Subject Areas > Skripsi Library of Congress Subject Areas > Skripsi Library of Congress Subject Areas > Consumer protection Library of Congress Subject Areas > Railroad accidents--Law and legislation |
Divisions: | University Structure > Universitas Al Azhar Indonesia > Universitas Al Azhar Indonesia - Fakultas Hukum |
Depositing User: | Rahman Pujianto |
Date Deposited: | 19 Jul 2018 05:04 |
Last Modified: | 19 Jul 2018 05:04 |
URI: | http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/598 |
Actions (login required)
View Item |