Perlindungan konsumen atas promosi undian berhadiah berdasarkan Undang-undang No. 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen

Chas, Budi Fikri Hamdinanda (2008) Perlindungan konsumen atas promosi undian berhadiah berdasarkan Undang-undang No. 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. Diploma thesis, Universitas Al Azhar Indonesia.

[img] Text (UAI) - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (0B)
Official URL: http://perpustakaan.uai.ac.id/index.php/cari/detai...

Abstract

Salah satu cara pelaku usaha menarik minak konsumen adalah dengan memberikan hadiah dengan terlebih dahulu diadakan undian, dan seringkali konsumen dirugiikan dengan trik usaha seperti ini. Skripsi ini bertujuan untuk mengidentifikasi bentuk pertanggung jawaban pelaku usaha atas promosi iklan undian berhadiah kepada konsumen ditinjau dari segi perlindungan konsumen. Selain itu, skripsi ini bertujuan untuk mengetahui upaya perlindungan hukum yang diberikan UU No.8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen berkaitan atas promosi iklan undian berhadiah. Penelitian merupakan penelitian deskriptif dengan metode penelitian hukum normatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa konsumen yang dirugikan akibat pemberian undian berhadiah mendapat jaminan dari UU No. 8 tahun 1999.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Identifier : HE 09 050 Language : Indonesia Copyright : Attribution 4.0. International
Subjects: Library of Congress Subject Areas > Skripsi
Library of Congress Subject Areas > Skripsi

Library of Congress Subject Areas > Consumer protection
Divisions: Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) > Fakultas Hukum (FH) > Hukum Ekonomi Teknologi
Depositing User: Rahman Pujianto
Date Deposited: 19 Jul 2018 05:02
Last Modified: 06 Apr 2020 05:19
URI: http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/543

Actions (login required)

View Item View Item