Literasi keuangan melalui pendekatan edukatif dan partisipatif

Rahmi, Asri Noer and Darojatun, Qori and Fachril, M. and Sulistakatini and Adrelia, Fianka Zamira and Azzam, Muhammad Rafly and Azzam, Muhammad M. and Mutiara, Cindy and A. E., Nabilah Nafsyah and Tyanto, Aldy Azhar and Pandriana, Sakinah Zahra and Lestiyani, Diva Andiani (2024) Literasi keuangan melalui pendekatan edukatif dan partisipatif. Tazkiyya: Jurnal Keislaman, Kemasyarakatan dan Kebudayaan, 24 (2). pp. 153-162. ISSN 1411-7886

[img] Text (Article's Content)
ILS0077-24_Isi-Artikel.pdf - Published Version

Download (205kB)
Official URL: https://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/tazkiya/a...

Abstract

Bank Syariah merupakan bank yang mendasarkan pada prinsip- prinsip Syariah. Prinsip- prinsip Syariah tersebut wajib senantiasa dipatuhi oleh Bank Syariah mulai dari pendirian hingga dengan operasionalnnya, tercantum pula dalam perihal ini permodalan Bank Syariah. Berkaitan dengan permodalan, modal Bank Syariah tidak boleh berasal dari sumber yang diharamkan secara Syariah, sebab perihal itu nanti hendak menimbulkan bercampurnya suatu yang haram dengan yang halal. Suatu yang halal wajib secara tegas dipisahkan dengan yang haram, demikian pula kebalikannya. Penelitian ini menggunakan data sekunder sebagaisumbernya. Data sekunder adalah data yang diperoleh dari sumber yang sudah ada. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan teknik library research (studi kepustakaan).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: islamic banking; equity; financial literacy
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial Economics, Finance
300 Social sciences > 370 Education > 378 Higher Education, Universities
Divisions: Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) > Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Akuntansi
Depositing User: Rifda Jilan
Date Deposited: 16 May 2024 04:19
Last Modified: 16 May 2024 04:19
URI: http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/2487

Actions (login required)

View Item View Item