Dwiguna, Raih Putra (2017) Pengaruh kecerdasan emosional, perilaku belajar, kepercayaan diri terhadap tingkat pemahaman akuntansi (studi pada mahasiswa universitas al azhar Indonesia fakultas ekonomi program studi akuntansi). Diploma thesis, Universitas Al Azhar Indonesia.
Text (UAI)
- Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (0B) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatahui pengaruh kecerdasan emosional, perilaku belajar, kepercayaan diri terhadap pemahaman akuntansi. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa ekonomi program studi akuntansi yang masih aktif di Universitas Al-Azhar Indonesia. Dalam pengambilan data penelitian ini menggunakan kuesioner dengan teknik Nonprobability Sampling dengan jenis Sampling Kuota dan menggunakan metode skala likert. Sampel yang masuk kriteria dalam penelitian ini sebanyak 48 mahasiswa. Hasil pengujian menunjukan bahwa variabel kepercayaan diri berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi. Sedangkan variabel kecerdasan emosional dan perilaku belajar tidak berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pemahaman akuntansi dipengaruhi oleh tingkat kepercayaan diri, sedangkan kecerdasan emosional dan perilaku belajar tidak mempengaruhi pemahaman akuntansi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Identifier : AK 17 007 Language : Indonesia Copyright : Attribution 4.0. International |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities Library of Congress Subject Areas > Skripsi Library of Congress Subject Areas > Skripsi Library of Congress Subject Areas > Accounting Library of Congress Subject Areas > Accounting Library of Congress Subject Areas > personality Library of Congress Subject Areas > personality |
Divisions: | Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) > Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Akuntansi |
Depositing User: | Rahman Pujianto |
Date Deposited: | 19 Jul 2018 04:54 |
Last Modified: | 11 Apr 2020 11:39 |
URI: | http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/236 |
Actions (login required)
View Item |