Buku saku pengembangan profesi berkelanjutan – Kompetensi 8: Refleksi untuk pengembangan diri secara mandiri (self regulated learning)

Nurfadilah (2020) Buku saku pengembangan profesi berkelanjutan – Kompetensi 8: Refleksi untuk pengembangan diri secara mandiri (self regulated learning). Other. Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta. (Unpublished)

[img] Text (Book)
ILS0010-21.pdf - Draft Version

Download (643kB)

Abstract

Mengajar merupakan aktivitas kompleks yang menuntut guru untuk memikirkan atau merefleksikan apa yang telah dilakukan. Guru yang mampu merefleksikan pengajaran dapat dinyatakan sebagai guru yang baik. Kemampuan berefleksi menjadi salah satu keterampilan kunci yang dibutuhkan seorang guru terhadap profesionalismenya sebagai guru. Refleksi dilakukan dengan sengaja terhadap pengalaman guru sehari-hari ketika berinteraksi dengan anak-anak. Buku saku ini membahas serba-serba pengajaran reflektif dan cara mengembangkan latihan refleksi diri.

Item Type: Monograph (Other)
Uncontrolled Keywords: education, psychology, teaching method, child education
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) > Fakultas Psikologi dan Pendidikan (FPP) > Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Depositing User: Rifda Jilan
Date Deposited: 02 Mar 2021 15:13
Last Modified: 02 Mar 2021 15:26
URI: http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/1549

Actions (login required)

View Item View Item