Faktor-faktor yang mempengaruhi perataan laba pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Afiena (2012) Faktor-faktor yang mempengaruhi perataan laba pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Other thesis, Universitas Al Azhar Indonesia.

[img] Text (UAI) - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (0B)
Official URL: http://perpustakaan.uai.ac.id/index.php/cari/detai...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh dari ukuran perusahaan terhadap perataan laba, pengaruh dari profitabilitas perusahaan terhadap perataan laba, pengaruh dari financial leverage terhadap perataan laba, pengaruh dari dividend payout ratio terhadap perataan laba, pengaruh dari net profit margin terhadap perataan laba, pengaruh dari reputasi auditor terhadap perataan laba. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan yang terdaftar di Indonesia Bursa Efek dengan periode pengamatan 2008 hingga 2010. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan dan Direktori Pasar Modal Indonesia . Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah profitabilitas dan marjin laba bersih mempengaruhi tindakan perataan laba sedangkan ukuran perusahaan, financial leverage, dividen payout ratio dan rasio reputasi auditor tidak mempengaruhi perataan laba.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Identifier : AK 12 111 Language : Indonesia Copyright : Attribution 4.0. International
Subjects: [BACKUP] Library of Congress Subject Areas > Skripsi
[BACKUP] Library of Congress Subject Areas > Skripsi

Divisions: [BACKUP] University Structure > Universitas Al Azhar Indonesia > Universitas Al Azhar Indonesia - Fakultas Ekonomi
Depositing User: Rahman Pujianto
Date Deposited: 19 Jul 2018 04:52
Last Modified: 19 Jul 2018 04:52
URI: http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/139

Actions (login required)

View Item View Item