Surapranata, Muhammad Anwar Ibrahim (2012) Diplomasi Australia terhadap Indonesia dalam pendidikan periode 2007-2010. Other thesis, Universitas Al Azhar Indonesia.
Text (UAI)
- Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (0B) |
Abstract
Hubungan bilateral antara Australia dan Indonesia selalu berkembang dinamis. Kadang-kadang hubungan kedua negara ini terjalin dengan erat dan harmonis namun diwaktu yang lain hubungan ini juga memburuk dikarenakan adanya perubahan-perubahan kebijakan yang tidak sejalan diantara mereka. Tidak jarang Australia ikut campur terhadap urusan Indonesia yang dapat dilihat dalam beberapa kasus besar seperti dalam peristiwa perjuangan perebutan Irian Barat oleh Indonesia, konflik Indonesia-Malaysia, proses integrasi dan disintegrasi Timor Timur terhadap Indonesia dan berbagai kasus lainnya. Untuk mengurangi citra negatif Australia di mata rakyat Indonesia, maka Australia melakukan berbagai bentuk diplomasi terhadap Indonesia, salah satu di antaranya dengan cara Diplomasi Kebudayaan di bidang pendidikan. Diplomasi Kebudayaan ini dilakukan untuk mempengaruhi pendapat umum di Indonesia guna mendukung kebijakan politik luar negeri tertentu di Australia. Selain untuk memperbaiki citra, Diplomasi Kebudayaan ini juga digunakan untuk kepentingan industri pendidikan di Australia, untuk menjaga hubungan baik, adanya kepentingan budaya dan kepentingan untuk masa depan Australia.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Identifier : HI 11 159 Language : Indonesia Copyright : Attribution 4.0. International |
Subjects: | Library of Congress Subject Areas > Skripsi Library of Congress Subject Areas > Skripsi |
Divisions: | University Structure > Universitas Al Azhar Indonesia > Universitas Al Azhar Indonesia - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Depositing User: | Rahman Pujianto |
Date Deposited: | 19 Jul 2018 05:10 |
Last Modified: | 19 Jul 2018 05:10 |
URI: | http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/853 |
Actions (login required)
View Item |