Hypebeast dan representasi anak muda: studi pada pengguna media sosial di kalangan anak muda

Asri, Rahman (2022) Hypebeast dan representasi anak muda: studi pada pengguna media sosial di kalangan anak muda. In: Komunikasi Anak Muda untuk Perubahan Sosial. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, pp. 32-40.

[img] Text (Cover, Table of Contents, Author's Biography)
ILS0024-22_Halaman-Awal.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Book's Content)
ILS0024-22_Isi-Buku.pdf - Published Version

Download (6MB)
[img] Archive (Certificate)
ILS0024-22_Sertifikat-Pemakalah.pdf - Supplemental Material

Download (424kB)
Official URL: http://fikom.untar.ac.id/fakultas/agendadetail/372...

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini, selain menghasilkan berbagai platform media digital yang mendistribusikan informasi dan hiburan, juga turut mengubah pembagian produsen (creator) dan khalayak media (consumer). Tulisan ini membahas bagaimana fenomena ‘Hypebeast’ dan ‘Challenge’ berjudul “Berapa Harga Outfit Lo?” dianggap sebagai bagian dari tren fashion di antara konten pengisi media sosial yang bersifat hiburan.

Item Type: Book Section
Additional Information: disampaikan dalam Kegiatan 'Konferensi Nasional Komunikasi Humanis 2021' yang diselenggarakan pada 16-17 November 2021 sebagai bagian dari Dies Natalis Fikom Universitas Tarumanegara di Jakarta.
Subjects: 300 Social sciences > 300 Social sciences, sociology & anthropology > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rifda Jilan
Date Deposited: 27 Feb 2022 15:26
Last Modified: 27 Feb 2022 15:26
URI: http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/1805

Actions (login required)

View Item View Item