The effectiveness of intervention programs: changing perspectives of parents against the final results of learning in kindergarten

Nurfadilah and Fitria, Nila (2018) The effectiveness of intervention programs: changing perspectives of parents against the final results of learning in kindergarten. Cakrawala Dini, 9 (1). pp. 51-55. ISSN 2087-1317

[img] Text (Article's Content)
ILS0054-21_Isi-Artikel.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Archive (Peer Review)
ILS0054-21_Penilaian-Sejawat.pdf - Supplemental Material

Download (757kB)
Official URL: https://ejournal.upi.edu/index.php/cakrawaladini/a...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji keefektifan parenting seminar untuk mengubah perspektif orang tua terhadap hasil akhir pembelajaran di taman kanak-kanak. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Kuesioner dalam putusan ini dibuat dalam bentuk pertanyaan terbuka. Secara keseluruhan disimpulkan bahwa pada saat tes awal 37% masih mengharapkan program baca tulis (calistung) dilakukan di taman kanak-kanak. Sementara 63% responden mengubah perspektif, mereka tidak lagi memprioritaskan membaca menulis hitungan (calistung) atau aspek kognitif sebagai hasil akhir dari studi anak-anak di taman kanak-kanak. perubahan perspektif orang tua termasuk pembentukan karakter, keterampilan sosial, dan kreatif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: intervention programs, kindergarten, parents perspectives
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) > Fakultas Psikologi dan Pendidikan (FPP) > Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Depositing User: Rifda Jilan
Date Deposited: 30 Apr 2021 22:29
Last Modified: 30 Apr 2021 22:29
URI: http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/1602

Actions (login required)

View Item View Item