Nurfadilah and Fitria, Nila (2018) The effectiveness of intervention programs: changing perspectives of parents against the final results of learning in kindergarten. Cakrawala Dini, 9 (1). pp. 51-55. ISSN 2087-1317
Text (Article's Content)
ILS0054-21_Isi-Artikel.pdf - Published Version Download (207kB) |
|
Archive (Peer Review)
ILS0054-21_Penilaian-Sejawat.pdf - Supplemental Material Download (757kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji keefektifan parenting seminar untuk mengubah perspektif orang tua terhadap hasil akhir pembelajaran di taman kanak-kanak. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Kuesioner dalam putusan ini dibuat dalam bentuk pertanyaan terbuka. Secara keseluruhan disimpulkan bahwa pada saat tes awal 37% masih mengharapkan program baca tulis (calistung) dilakukan di taman kanak-kanak. Sementara 63% responden mengubah perspektif, mereka tidak lagi memprioritaskan membaca menulis hitungan (calistung) atau aspek kognitif sebagai hasil akhir dari studi anak-anak di taman kanak-kanak. perubahan perspektif orang tua termasuk pembentukan karakter, keterampilan sosial, dan kreatif.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | intervention programs, kindergarten, parents perspectives |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary Education |
Divisions: | Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) > Fakultas Psikologi dan Pendidikan (FPP) > Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) |
Depositing User: | Rifda Jilan |
Date Deposited: | 30 Apr 2021 22:29 |
Last Modified: | 30 Apr 2021 22:29 |
URI: | http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/1602 |
Actions (login required)
View Item |