Fidesrinur (2020) Buku saku pengembangan profesi berkelanjutan – Kompetensi 9: Menunjukkan kematangan moral, emosi & spiritual untuk berperilaku sesuai kode etik (integrity). Other. Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Usia Dini, Jakarta. (Unpublished)
Text (Book)
ILS0007-21.pdf - Draft Version Download (289kB) |
Abstract
Buku saku ini diharapkan dapat memberikan cerminan yang menunjukkan kematangan moral, emosi dan spiritual untuk berperilaku sesuai kode etik (integrity) yang secara berturut-turut akan dibahas sebagai berikut: (1) Berlandaskan inspirasi dari keyakinan akan Yang Maha Kuasa untuk merumuskan makna dan tujuan hidup sebagai guru; (2) Menyadari dan mengelola emosi agar berpengaruh positif dalam berperan sebagai guru; (3) Menyadari dan menggunakan prinsip moral dalam melakukan pengambilan keputusan; (4) Mengembangkan perilaku kerja dan praktik pembelajaran yang mengikuti kode etik guru; dan (5) Menerapkan strategi untuk menghindari adanya isu kode etik guru dan konflik kepentingan.
Item Type: | Monograph (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | child education, learning environment |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary Education |
Divisions: | Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) > Fakultas Psikologi dan Pendidikan (FPP) > Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) |
Depositing User: | Rifda Jilan |
Date Deposited: | 01 Mar 2021 04:38 |
Last Modified: | 02 Mar 2021 15:07 |
URI: | http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/1546 |
Actions (login required)
View Item |