Fidesrinur (2020) Buku saku kategori praktik pembelajaran profesional – Kompetensi 4: Mengembangkan lingkungan belajar yang memfasilitasi murid belajar secara aman dan nyaman. Other. Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Usia Dini, Jakarta. (Unpublished)
Text (Book)
ILS0006-21.pdf - Draft Version Download (440kB) |
Abstract
Salah satu faktor penentu kesuksesan pemelajaran adalah faktor hereditas atau keturunan yang bersifat internal dan faktor lingkungan yang bersifat eksternal. Untuk mendukung pengembangan potensi yang dimiliki peserta didik sesuai keturunannya diperlukan lingkungan yang kondusif. Buku ini adalah alternatif dalam upaya mengembangkan lingkungan belajar sesuai dengan sumberdaya yang tersedia agar mampu: (1) mendorong komunikasi positif, (2) lebih melibatkan peserta didik dalam refleksi pembelajaran, (3) menumbuhkan kebiasaan positif pada peserta didik, (4) mendorong harapan peserta didik yang lebih tinggi, (5) mendorong motivasi instrinsik peserta didik, serta (6) mengelola perilaku peserta didik.
Item Type: | Monograph (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | child education, learning environment |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary Education |
Divisions: | Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) > Fakultas Psikologi dan Pendidikan (FPP) > Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) |
Depositing User: | Rifda Jilan |
Date Deposited: | 01 Mar 2021 04:20 |
Last Modified: | 02 Mar 2021 15:08 |
URI: | http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/1545 |
Actions (login required)
View Item |