Asri, Rahman (2018) Re-branding personal Anies Baswedan di kalangan pemilih pemula: analisis isi kampanye “tweet jahat” paslon Anies - Sandi pada Pilkada DKI 2017. In: Media dan dinamika sosial politik Indonesia. FISIP Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, pp. 93-110. ISBN 9786027369078
Text
ILS0091-20_Isi-Bab.pdf - Published Version Download (573kB) |
|
Image (Cover, Table of Contents, Biography)
ILS0091-20_Halaman-Awal.pdf - Additional Metadata Download (419kB) |
Abstract
Penggunaan media sosial di era teknologi informasi berbasis internet menjadi media dimana seorang tokoh atau pejabat publik menggunakan untuk proses pembentukkan personal branding. Kajian ini membahas tentang bagaimana strategi kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies – Sandi dalam merebut perhatian kalangan muda atau pemilih pemula dalam kampanye serial “tweet jahat” yang disebarkan melalui media sosial. Hasil kajian ini diharapkan dapat memberikan wawasan seputar metode dan teknik penyampaian pesan yang efektif di kalangan muda sebagai pemilih pemula.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Additional Information: | Presented on "Seminar Nasional: Media, Budaya, & Politik di Era Milenial” at FISIP, Universitas Jenderal Soedirman in Purwokerto, 7 August 2018. |
Uncontrolled Keywords: | politics, personal branding, pilkada |
Subjects: | 300 Social sciences > 320 Political science 300 Social sciences > 380 Commerce, communications & transportation > 384 Communications (Telemunications) 600 Applied sciences & technology > 650 Management & public relations > 659 Advertising And Public Relations |
Divisions: | Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rifda Jilan |
Date Deposited: | 09 Sep 2020 07:25 |
Last Modified: | 09 Sep 2020 07:26 |
URI: | http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/1479 |
Actions (login required)
View Item |