Firmiana, Masni Erika and Rahmawati, Siti (2020) Meningkatkan keyakinan diri (self- efficacy) siswa di masa pembelajaran online selama pandemi covid-19. In: Sharing Session: Meningkatkan Percaya Diri pada Pelajar dalam Konsep Islam di masa Pembelajaran Online, 10 Agustus 2020 (13.00-14.00 WIB), Zoom. (Unpublished)
Text
ILS0039-20.pdf - Other Download (342kB) |
Abstract
Konsekuensi kemunculan Covid-19 secara global di seluruh dunia membuat banyak sekali perubahan pada perilaku manusia, yang hampir semuanya beralih menggunakan teknologi. Pembelajaran yang biasanya terlaksana secara langsung bertatap muka, saat ini akhirnya mau tidak mau beralih ke system daring (online). Terdapat sejumlah masalah baru terkait pelaksanaan SFH tersebut, salah satunya karena kurangnya keyakinan diri (self-efficacy) pada diri anak. Self Efficacy menjadi suatu kajian penting dalam pembelajaran karena merupakan suatu skill yang penting untuk meningkatkan/ menaikkan pencapaian, dalam hal ini siswa/pelajar.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Lecture) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | self-efficacy, covid-19 |
Subjects: | 100 Philosophy & psychology > 150 Psychology 300 Social sciences > 370 Education |
Divisions: | Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) > Fakultas Psikologi dan Pendidikan (FPP) |
Depositing User: | Rifda Jilan |
Date Deposited: | 26 Aug 2020 09:10 |
Last Modified: | 26 Aug 2020 09:12 |
URI: | http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/1428 |
Actions (login required)
View Item |