Fidesrinur (2009) Pendekatan pembelajaran bagi orang dewasa. Other. Universitas Al Azhar Indonesia.
Text (UAI)
- Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (0B) |
Abstract
Kegagalan pembelajaran merupakan wujud kegagalan yang terjadi antara pendidik dengan peserta didik. Pendidik seringkali mengkonsentrasikan diri dalam pemilihan metode dan media pendidikan yang lebih berorientasi pada dirinya, tidak beroientasi pada peserta didiknya. Salah satu wujud dari orientasi pemikiran pendidik ini adalah terjadinya hasil pembelajaran yang tidak didisain oleh pendidik "hidden curriculum" atau kurikulum tersembunyi. Beruntung kalau kurikulum tersembunyi bersifat positif, tetapi tidak jarang hasil pendidikan yang jelek merupakan implikasi lemahnya pendekatan pendidikan yang digunakan. Kelemahan pendidikan ini terkait erat dengan lemahnya pemahaman pendidik terhadap karakteristik peserta didik, termasuk lemahnya pemahaman pendidik terhadap karakteristik pendidikan orang dewasa (andragogy).
Item Type: | Monograph (Other) |
---|---|
Additional Information: | Identifier : IL 370.15 Fid p Language : Indonesia Copyright : Attribution 4.0. International |
Subjects: | Library of Congress Subject Areas > Library of Congress Subject Areas > Adult learning--Evaluation Library of Congress Subject Areas > Adult learning--Evaluation |
Divisions: | Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) > Fakultas Psikologi dan Pendidikan (FPP) > Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) |
Depositing User: | Rahman Pujianto |
Date Deposited: | 19 Jul 2018 05:30 |
Last Modified: | 09 Apr 2020 16:59 |
URI: | http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/1311 |
Actions (login required)
View Item |