Analisis kontrastif persepsi mahasiswa terhadap falsafah pembelajaran dan implikasinya terhadap peran guru dalam pembelajaran: suatu studi kualitatif mahasiswa murni dan mahasiswa bekerja pada program studi PAUD di UAI

Fidesrinur ...[et.al.], Fidesrinur ...[et.al.] (2011) Analisis kontrastif persepsi mahasiswa terhadap falsafah pembelajaran dan implikasinya terhadap peran guru dalam pembelajaran: suatu studi kualitatif mahasiswa murni dan mahasiswa bekerja pada program studi PAUD di UAI. Other thesis, Universitas Al Azhar Indonesia.

[img] Text (UAI) - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (0B)
Official URL: http://perpustakaan.uai.ac.id/index.php/cari/detai...

Abstract

Pembelajaran teori dan praktek merupakan isu utama dalam penanaman sikap dan perilaku guru dalam mengajar. Filosofi pembelajaran dapat dilihat dari peran guru dalam proses pembelajaran yaitu bagaimana guru memperlakukan siswa dalam pembelajaran. Permasalahan teori dan praktek selalu menjadi isu yang mempengaruhi proses belajar mengajar di sekolah termasuk di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Untuk itu sasaran penelitian ini adalah mengenai persepsi yang dimiliki mahasiswa murni (yang memiliki pengetahuan teori di kelas) dan mahasiswa bekerja (yang sudah memiliki pengalaman mengajar PAUD di kelas).

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Identifier : IL 370.1 Ana Language : Indonesia Copyright : Attribution 4.0. International
Subjects: Library of Congress Subject Areas >
Library of Congress Subject Areas > Educational theory
Library of Congress Subject Areas > Teachers
Library of Congress Subject Areas > Child education
Divisions: University Structure > Universitas Al Azhar Indonesia
Depositing User: Rahman Pujianto
Date Deposited: 19 Jul 2018 05:30
Last Modified: 19 Jul 2018 05:30
URI: http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/1310

Actions (login required)

View Item View Item