Kampanye dan penyuluhan melek media (media literacy campaign) terhadap para orang tua siswa SMP di Jakarta

Fadhal, Soraya and A., Sari Monik and Purbaningrum, Dwi and Zarkasi, Irwa R. and Puspita (2010) Kampanye dan penyuluhan melek media (media literacy campaign) terhadap para orang tua siswa SMP di Jakarta. Project Report. Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta.

[img] Text (UAI) - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (0B)
Official URL: https://repoperpus.uai.ac.id/baca_koleksi.php?id=I...

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi, media yang ada sekarang ini mudah dan cepat sekali diakses, termasuk oleh anak-anak. Media seperti televisi, komik, video game, dan kartun menjadi media yang sering berinteraksi dengan anak. Hal yang patut diperhatikan adalah perkembangan anak akibat pengaruh media tersebut yang tidak semuanya berdampak positif dan juga pentingnya interaksi anak dengan lingkungan sosialnya. Untuk itu perlu dikembangkan sikap kritis dan cerdas terhadap seluruh lapisan masyarakat atas isi media (termasuk sikap kritis anak, remaja, dan orang tua) agar bisa terhindar dari dampak negatif media tersebut. Pemahaman orangtua mengenai media menjadi sangat penting. Pemahaman ini disebut dengan melek media atau media literacy). Sasaran kegiatan melek media ini khususnya adalah para orangtua siswa SMP Negeri 189 Jakarta Barat.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Identifier : IL 302.23 Kam (AKSES MELALUI OFFICIAL URL)
Subjects: Library of Congress Subject Areas >
Library of Congress Subject Areas > Media literacy
Divisions: Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rahman Pujianto
Date Deposited: 19 Jul 2018 05:23
Last Modified: 13 Apr 2023 01:12
URI: http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/1187

Actions (login required)

View Item View Item