Globalisasi dan media massa

Sepang, Nurul Robbi and Agustin, Sari Monik (2011) Globalisasi dan media massa. Other thesis, Universitas Al Azhar Indonesia.

[img] Text (UAI) - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (0B)
Official URL: http://perpustakaan.uai.ac.id/index.php/cari/detai...

Abstract

Menurut James Petras, tiga argumen dasar yang selalu merujuk pada globalisasi yaitu kemajuan teknologi (revolusi informasi), permintaan pasar dunia, dan logika kapitalisme. Peran dan kaitan media massa dalam globalisasi yaitu arus kultural global dikendalikan oleh perusahaan media internasional yang memanfaatkan teknologi komunikasi baru untuk membentuk masyarakat dan identitas. Dampak globalisasi pun menyerbu Indonesia dengan berbagai produk internasional yang bisa dikonsumsi. Budaya Indonesia juga bisa terancam dengan adanya globalisasi informasi dan budaya.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Identifier : IL 302.2 Nur g Language : Indonesia Copyright : Attribution 4.0. International
Subjects: Library of Congress Subject Areas >
Library of Congress Subject Areas > Globalization
Library of Congress Subject Areas > Mass media
Divisions: University Structure > Universitas Al Azhar Indonesia
Depositing User: Rahman Pujianto
Date Deposited: 19 Jul 2018 05:22
Last Modified: 19 Jul 2018 05:22
URI: http://eprints.uai.ac.id/id/eprint/1175

Actions (login required)

View Item View Item